3.31.2018

Cara Mengatasi Osteoporosis

OSTEOPOROSIS, BAGAIMANA CARA MENGATASINYA?

Berkurangnya kepadatan tulang telah menjadi suatu masalah yang besar saat ini termasuk di Indonesia setiap tahunnya.
Hal ini juga ditenggarai sebagai salah satu penyebab kematian yang cukup besar dan menjadi masalah yang patut untuk diperhatikan. Lebih parahnya lagi dengan pencarian sederhana secara online terhadap bahayanya biphosphonates mengungkapkan bahwa obat-obatan untuk digunakan dalam proses pengobatan osteoporosis atau kehilangan massa tulang malah membuat problem menjadi lebih buruk lagi.

Kangen water menawarkan cara yang bebas resiko untuk mempertahankan kepadatan massa tulang anda sehingga menghindari anda dari terkena osteoporosis atau hilangnya massa tulang. Terdapat beberapa studi yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup erat antara mengkonsumsi  kangen water dengan mempertahankan kepadatan massa tulang dan menjadikan tulang serta gigi yang sehat.

BAGAIMANA KANGEN WATER MEMPERTAHANKAN MASSA TULANG YANG SEHAT?

Ahli medis memberikan 3 point dari keuntungan minum kangen water dalam pemenuhan asupan kesehatan tulang yang baik, berikut penjelasannya:

Kangen water mengandung mineral-mineral yang penting yang dibutuhkan setiap harinya untuk mempertahankan tulang dan gigi yang sehat.
Mineral-mineral tersebut merupakan mineral yang bersifat alkali seperti kalsium, magnesium dan potassium. Sebagai tambahan keuntungan dari kangen water yang merupakan hasil proses elektrolisis atau ionisasi dari mesin kangen water, adalah bahwa air ini memiliki kandungan muatan ion negatif atau orp negatif yang kaya akan antioksidan.

Minum air yang memiliki sifat alkali yang tinggi atau memiliki ph yang tinggi seperti yang dihasilkan dari mesin kangen water yang memiliki pH dari 8.5 hingga ph 9.5 ini akan memastikan anda untuk membuang kelebihan sifat asam di dalama tubuh yang bersifat merusak jaringan-jaringan pada tubuh anda. Ini karena sifat asam di dalam tubuh erat kaitannya dengan hilangnya mineral-mineral dari tulang akibat digunakan sebagai buffer untuk menetralisir asam tersebut.
Maka mengkonsumsi kangen water akan sangat baik untuk mengisi ulang cadangan mineral yang hilang dan di sisi lain ia juga menambah kepadatan massa tulang dan gigi. Karena itulah penting bagi kita untuk terus menerus mengasupi tubuh kita dengan kangen water maupun makanan yang besifat alkali seperti sayur-sayuran dan buah-buahan segar agar kepadatan massa tulang dan kepadatan massa gigi kita bertambah sehingga baik tulang dan gigi tidak cepat keropos.
Selain itu minum kangen water juga secara signifikan dapat mengurangi jumlah kalsium yang dibuang melalui urine.

BAGAIMANA CARA  MENDAPATKAN  KANGEN WATER YANG TERBAIK YANG BERGUNA BAGI TULANG KITA?

Satu unit mesin kangen water mampu menghasilkan air alkali dengan ph yang tinggi yang mengandung mineral-mineral alkali yang sangat berguna bagi tulang dan gigi kita, cara kerja mesin kangen water ini adalah sebagai berikut:

1. Mesin kangen water akan menjadikan air yang anda minum menjadi sehat

Mesin kangen water akan memfilter toksin atau racun-racun yang terkandung di dalam air seperti klorin akan tersaring melalui filter dikarenakan klorin ini berbahaya sekali bagi tubuh jika terminum.

2. Air alkali yang dihasilkan dari mesin kangen water merupakan sumber yang bagus untuk mineral-mineral penting bagi tubuh

Hasil studi menunjukkan bahwa kandungan mineral yang terlarut di dalam kangen water seperti magnesium, kalsium, dan potassium akan lebih mudah diserap oleh tubuh ketimbang kandungan mineral yang ada pada makanan.

3. Kangen water memiliki ph yang bagus untuk menyeimbangkan tubuh anda dari serangan asam yang berpotensi mengurangi kepadatan tulang akibat digunakan sebagai buffer cadangan alkali baik dari tulang maupun dari gigi.

4. Kangen water sebagai sumber antioksidan yang bertenaga kuat

Tahukah anda bahwa  kangen water memiliki orp negatif alias kaya akan antioksidan dimana antioksidan ini ketika masuk ke dalam tubuh anda maka ia akan menetralisir radikal bebas di dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit.
 Selain itu fungsi antioksidan ini juga dapat memproteksi atau memberikan perlindungan kepada dinding-dinding sel di dalam tubuh anda serta memproteksi DNA anda dari serangan radikal bebas ini.

 MEMBANDINGKAN KONSUMSI KANGEN WATER DENGAN OBAT-OBATAN MEDIS

Kangen water bebas dari resiko negatif apapun dan sangat aman bagi anda untuk memperoleh kesehatan tubuh yang lebih baik. Jika anda mengkonsumsi obat-obatan medis, maka anda pastinya akan khawatir dengan efek samping yang ditimbulkannya seperti rambut rontok dll, namun tidak demikian halnya dengan air alkali kangen water yang tidak memiliki efek samping apapun, jadi aman untuk dikonsumsi. Proses pembuatan kangen water dari mesin kangen water sendiri murni secara elektris alias pemberian arus listrik dan tidak ditambahkan zat kimia apapun juga ke dalam air minum kangen water tersebut.

Bahkan Mayo Clinic pun yaitu sebuah situs kesehatan indepedent juga setuju mengenai hasil yang positif yang didapatkan dari rutin mengkonsumsi air alkali dan hubungannnya dengan peningkatan kesehatan tulang.
Anda bisa membaca artikel dari Mayo Clinic tentang manfaat baik dari air alkali terhadap tulang di link berikut ini:

http://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/nutrition-and-healthy-eating/expert-answers/alkaline-water/faq-20058029

Di Amerika, obat-obatan resep dari dokter seperti boniva merupakan suatu cara yang diberikan oleh dokter kepada orang-orang yang bermasalah dengan tulang untuk mempertahankan kesehatan tulangnya, namun tidak demikian halnya dengan di negar Jepang.
Masyarakatnya disarankan untuk minum air alkali untuk mempertahankan kesehatan dan massa tulang yang baik. Di Amerika sendiri merupakan negara yang memiliki peringkat tertinggi dalam masalah osteoporosis sedangkan negara Jepang merupakan negara yang paling rendah dalam permasalahan yang berhubungan dengan tulang seperti osteoporosis dan sebagainya dikarenakan masyarakat Jepang mengkonsumsi  kangen water yang menyehatkan dan sangat baik bagi kepadatan massa tulang.

 JADI METODE APA YANG AKAN ANDA GUNAKAN UNTUK MENAMBAH KEPADATAN MASSA TULANG?

Bagaimana perbandingan antara minum  kangen water dari mesin kangen water dengan membayar untuk membeli pil dan obat-obatan untuk menambah kepadatan massa tulang anda?
Mana yang anda pilih?
Dengan kangen water anda hanya cukup membeli mesin kangen water sekali saja dan anda beserta keluarga dapat menggunakannya untuk jangka waktu yang sangat lama hingga bertahun-tahun dimana mesin kangen water ini akan menyediakan air yang bagus dalam mempertahankan kesehatan massa tulang anda.
Dan kabar baiknya anda tak perlu lagi membeli pil atau obat-obatan dokter yang bisa saja beresiko memiliki efek samping dan harganya yang mahal.
Dengan membeli mesin kangen water, maka berarti anda mempunyai sumber air alkali yang mengandung mineral-mineral yang penting untuk membantu menambah kepadatan massa tulang anda dan keluarga, sehingga anda dan keluarga akan terhindar dari yang namanya resiko osteoporosis.

Tambahan⏩
Konsumsi air hidrogen dapat cegah osteoporosis pada tikus ovariektomi yang disebabkan oleh penarikan estrogen.

Manfaat antioksidan didalam air hidrogen pada tikus ovariektomi tidak berpengaruh signifikan pada produksi estrogen, NAMUN mencegah pengurangan massa tulang termasuk kandungan mineral tulang dan kepadatan mineral tulang pada tulang paha dan vertebra, dan kekuatan mekanik beban akhir, kekakuan, dan struktur tulang termasuk fraksi volume tulang trabekular, jumlah trabekuler, dan ketebalan trabekular pada femur, dan struktur tulang termasuk fraksi volume tulang trabekular dan jumlah trabekular pada vertebra.


Semoga bermanfaat yaa

Referensi :Hydrogen water consumption prevents osteopenia in ovariectomized rats
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/23121335


0 komentar: